Perkuat Teamwork, Biro Administrasi Perekonomian Adakan “Capacity Building”

0
302

“The Man Behind The Gun”, istilah ini sangat tepat untuk menggambarkan bahwa sebuah birokrasi akan sangat bergantung pada siapa yang mengelolanya. Semakin baik kinerja yang ditunjukkan aparatur birokrasi maka akan semakin baik pula sistem pengelolaan yang dilakukan pada birokrasi tersebut. Hal ini juga berlaku pada Biro Administrasi Perekonomian, kemana instansi ini akan dibawa ke depannya akan sangat bergantung pada kapasitas pegawai yang ada di dalamnya. Dengan total pegawai hampir mencapai 70 orang, tentunya tidak mudah bagi instansi ini dalam menyamakan visi-misi dan membangun teamwork yang baik.

Berdasarkan fakta itulah pada hari Jum’at-Sabtu (10-11 Februari 2017) Biro Administrasi Perekonomian mengadakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia yang diadakan di Trawas, Mojokerto. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh pegawai guna membentuk jiwa korsa dan teamwork yang kuat sebagai modal utama dalam melaksanakan program dan kegiatan di tahun 2017. Acara yang sengaja diformat sederhana ini dibuka oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian, Dr. Mas Purnomo Hadi, MM. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan serius agar esensi dari pelaksanaan kegiatan ini dapat dicapai.

“Saya ingin setelah adanya kegiatan ini, seluruh pegawai (Biro Administrasi Perekonomian) dapat meningkatkan kinerjanya selama tahun 2017”, tutur beliau pada seluruh peserta yang menghadiri acara pembukaan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berfokus pada tujuan “capacity building” yang dirancang melalui game-game sederhana guna membentuk jiwa korsa dan teamwork antar pegawai di Biro Administrasi Perekonomian. Game-game tersebut cukup variatif mulai dari : yel-yel, sepak bola tangan, oper gelang, hingga angkut air yang semuanya membutuhkan kerjasama tim dan kekompakan. Dari game-game inilah setiap pegawai dapat mengambil esensi pembelajaran yang pada akhirnya dapat diterapkan ketika kembali ke dunia kerja nanti.

(Tim PPID Biro Adm. Perekonomian)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY