Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih, apresiasi dan kebanggaannya kepada Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (Yankes Bergerak) yang telah memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Pulau Kangean, Sumenep

06-11-2022 12:11:43
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih, apresiasi dan kebanggaannya kepada Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (Yankes Bergerak) yang telah memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Pulau Kangean, Sumenep.

Program Yankes Bergerak yang diikuti oleh 91 orang tersebut berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 3 - 6 November 2022.

"Saya sampaikan terima kasih, apresiasi atas seluruh dedikasi yang tulus ikhlas, merawat dan melayani masyarakat dengan hati, sehingga seluruh layanan kesehatan yang diberikan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kangean, Madura Sumenep," ungkapnya di Gedung Negara Grahadi, Minggu (6/11).

Gubernur Khofifah mengatakan, Tim Yankes Bergerak telah memberikan layanan kesehatan untuk 639 pasien di Sumenep. Awalnya, sasaran yang membutuhkan layanan kesehatan hanya 428 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 491 orang dilakukan tindakan medis hingga Sabtu (5/11).

Adapun layanan kesehatan masyarakat dalam program ini dipusatkan di RS Kangean, Puskesmas Arjasa dan Kantor Kecamatan Arjasa begitu antusias. Antusiasme pun langsung tampak ketika Tim Yankes Bergerak menapakkan kaki di Pulau Kangean. Masyarakat langsung berbondong bondong untuk mendaftarkan diri memeriksakan kesehatannya.

"Allhamdulillah antusiasme masyarakat di Kangean begitu tinggi untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mereka langsung mendapatkan pelayanan kesehatan dasar, spesialistik dan kesehatan tradisional hingga mencapai 639 orang. Sebanyak 491 orang dilakukan tindakan medis," tegasnya.

"Setiap hari kami diupdate dan diberikan dokumentasi foto bagaimana Tim Yankes Bergerak dengan telaten, sabar memberikan layanan kesehatan dengan begitu tulus dan sabar kepada masyarakat di Pulau Kangean," imbuhnya.

Gubernur Khofifah berharap, model layanan kesehatan seperti Yankes Bergerak yang terus diinisasi oleh Dinkes Prov. Jatim bisa menjadi inspirasi sekaligus rujukan bagi pemerintah kabupaten/kota, instansi swasta dan lembaga lainnya untuk memberikan perhatian lebih kepada saudara maupun masyarakat kita di wilayah kepulauan.

#optimisjatimbangkit#jatimsejahtera#jatimbangkit#gubernurkhofifah#wagubemil#jatimmakmut#harijadijatim77
Jumlah Pengunjung: 137