Sabtu, 20 April 2024

Kepala Biro Perekonomiam Setdaprov Jatim @budiraharjo69 tampil bareng dengan Kadis Perindag Pemprov Jatim @iwankdp95 bersama Umar Sjaifudin, Statistis Ahli Madya BPS Jatim pada Dialog "Strategi Perdagangan Jatim 2023, dorong Peningkatan Kinerja Ekonomi" di stasiun televisi @jtv_rek

17-01-2023 09:30:55
Kepala Biro Perekonomiam Setdaprov Jatim @budiraharjo69 tampil bareng dengan Kadis Perindag Pemprov Jatim @iwankdp95 bersama Umar Sjaifudin, Statistis Ahli Madya BPS Jatim pada Dialog "Strategi Perdagangan Jatim 2023, dorong Peningkatan Kinerja Ekonomi" di stasiun televisi @jtv_rek.

Perdagangan menjadi topik menarik pada dialog tersebut, apalagi jawa Timur kini makin gencar dalam perdagangan antar pulau.

Selama ini kinerja Perdagangan Antar Daerah Jawa Timur pada semester-1 2022 mengalami surplus sebesar Rp. 151,37 triliun, capaian tersebut secara kontinu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kinerja sektor perdagangan. Berdasarkan capaian tersebut maka Jawa Timur berkomitmen untuk terus pro aktif dalam memperluas jejaring kerjasama dengan provinsi mitra melalui berbagi strategi, salah satunya adalah kegiatan Misi Dagang.

Berdasarkan data BPS pada Publikasi Perdagangan Antar Wilayah, tercatat bahwa nilai muat (barang keluar) dari Provinsi Jawa Timur ke Provinsi Kalimantan Barat sebesar Rp 1,01 triliun. Sedangkan nilai bongkar (barang masuk) dari Provinsi Kalimantan Barat ke Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 590,45 miliar. Sehingga neraca perdagangan Provinsi Jawa Timur terhadap Provinsi Kalimantan Barat surplus sebesar Rp 424,90 miliar.

Ini akan terus ditingkat dengan strategi stragei baru. Diharapkan dialog ini memberikan gambar bagaiman strategi perdagangan Jatim 2023 nanti.

#optimisjatimbangkit#jatimsejahtera#jatimbangkit#gubernurkhofifah#wagubemil#jatimmakmut#harijadijatim77
Jumlah Pengunjung: 402