Sambutan Kepala Biro

kepala biro Assalamualaikum wr. wb.

Segala Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas Perkenan dan segala limpahan KaruniaNya Biro Administrasi Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyajikan serangkaian informasi kepada publik melalui Teknologi Informasi website.

Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 8 tahun 2008 tentang Administrasi Perekonomian dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur ditetapkan bahwa Biro Administrasi Perekonomian sebagai salah satu Biro di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dari 11 Biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur. Dengan Visi Terdepan, menjadi Akselerator Terwujudnya Perekonomian Jawa TimurYang Mandiri dan Berdaya Saing. Sementara misinya adalah Pengembangan Kebijakan Perekonomian Jawa Timur Melalui Peran dan Fungsi Strategis Biro Administrasi Perekonomian.

Biro Administrasi Perekonomian didukung oleh empat bagian yaitu Bagian Koperasi dan UMKM, Bagian Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Sarana Perekonomian dan Pengembangan Teknologi dan Bagian Penanaman Modal dan BUMD. Masing-masing bagian terdiri dari 3 sub bagian yang mendukung dalam kinerja di Biro.

Sebagai wujud transaparansi informasi dalam menuju reformasi birokrasi, Biro Administrasi Perekonomian menyajikan berbagai layanan informasi baik terkait dengan kegiatan sehari-hari maupun layanan lain yang terkait dengan informasi pelayanan publik.

Sebagai fasilitator dengan SKPD Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota dibidang Perekonomian, Biro Administrasi Perekonomian Provinsi Jawa senantiasa berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan, berpegangan kepada RPJMD 2014- 2019, dan secara aktif melakukan analisis terhadap kekuatan dan potensi yang dimiliki serta tantangan dan permasalahan yang dihadapi, sehingga dapat dihasilkan sebuah rencana strategis yang komprehensif, optimis tetapi dapat diimplementasikan, dan berkesinambungan dengan RPJMD Provinsi Jawa Timur Tahun 2014-2019.

Pembangunan ekonomi di Jawa Timur periode 2014-2019 difokuskan untuk mencapai misi “ Makin Mandiri dan Sejahtera Bersama Wong Cilik”. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan : Pertumbuhan Ekonomi, Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT), Pengurangan Kemiskinan, Peningkatan IPM, Penurunan Disparitas dan Penurunan BOD/COD,Tingkat kekritisan lahan, Luas tutupan hutan.

Kami menyadari keterbatasan informasi yang kami sajikan, namun kami bertekat untuk membenahi website kami. Oleh karenanya saran serta kritik yang konstruktif dari pembaca merupakan bagian dari pembenahan agar menjadi lebih baik dan berkualitas.

Akhirnya kami ucapkan selamat menikmati sajian informasi ini, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Kepala Biro Administrasi Perekonomian