Senin, 6 Mei 2024

Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan upaya maksimal dalam mengendalikan inflasi dampak kenaikan harga BBM

20-09-2022 09:20:15
Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan upaya maksimal dalam mengendalikan inflasi dampak kenaikan harga BBM.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim yang hari ini, Senin (19/9/2022), dilakukan di lima titik di Kota Surabaya dan Kota Malang.

Rincinya yaitu digelar di Pasar Soponyono, Pasar Pucang Anom, Pasar Tambak Rejo di Kota Surabaya. Serta di Pasar Dinoyo dan Pasar Besar Kota Malang.

Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim Pemprov Jatim tersebut sukses diserbu oleh masyarakat.

Bahkan ibu-ibu berbondong-bondong belanja kebutuhan pokok memanfaatkan program Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim ini. Sebab selain harga bahan pangan dijual dengan harga lebih murah, juga stok dan kualitas produknya dijamin berkualitas.

Masyarakat mengapresiasi program Gubernur Khofifah ini lantaran membantu masyarakat mengakses bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Hal itu seperti disampaikan Umi, warga Pucangan, yang memanfaatkan Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim di Pasar Pucang Anom.

Di kesempatan ini Umi belanja gula lima kilogram, minyak goreng 1 liter, telur dua kilogram, cabai dan juga bawang merah dan sejumlah kebutuhan yang lain.

“Alhamdulillah ini saya beli macam-macam. Karena harganya jauh di bawah harga pasar. Kami jujur senang dengan program operasi pasar ini, dan harapannya supaya sering diselenggarakan agar masyarakat kecil seperti kami, bisa dapat harga yang lebih murah,” ucap Umi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Khoiriyah. Ia bahkan ingin agar operasi pasar semacam ini bisa digelar seminggu sekali.

“Terima kasih Ibu Khofifah sudah menggelar operasi pasar hari ini. Kami senang, bisa dapat beras, minyak goreng, bawang merah, telur, dengan harga murah. Kalau boleh digelar seminggu sekali dan rutin agar terus meringankan kami warga masyarakat kecil,” ucap Khoiriyah.

#optimisjatimbangkit
#jatimbangkit
#jatimsejahtera
#majulahjatim
Jumlah Pengunjung: 91