Jumat, 3 Mei 2024

Momen penuh keakraban ditunjukkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu peserta Latsar CPNS Golongan II angkatan XX, XXI, XXII, XXIII Tahun 2022, Jumat (15/7) malam

16-07-2022 04:10:39
Momen penuh keakraban ditunjukkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu peserta Latsar CPNS Golongan II angkatan XX, XXI, XXII, XXIII Tahun 2022, Jumat (15/7) malam. Kepada 160 peserta latsar yang hadir, Gubernur Khofifah secara khusus membagikan kurma buah tangan dari perjalanannya menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Dengan telaten, Gubernur Khofifah menghampiri dan menyapa satu persatu peserta Latsar CPNS sambil membagikan kurma tersebut. Momen ini pun langsung disambut antusias peserta latsar CPNS sembari berebut untuk selfie bersama Gubernur Khofifah.

Kepada para peserta latsar CPNS golongan II tersebut, Gubernur Khofifah berpesan agar mereka ikhlas bekerja melebihi tugas. Tidak sekadar menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Karena menurutnya, bentuk pengabdian seorang abdi negara adalah dengan mendedikasikan seluruh energi positif, kreativitas, inovasi dan produktivitas yang dimiliki.

"Jadi bahasa yang saya gunakan ialah kita bekerja melebihi tugas (Tupoksi)," Kata Gubernur Khofifah dalam sambutan Penutupan Latsar CPNS Golongan II di Hotel Sinar I Juanda, Sidoarjo.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menjelaskan bahwa bekerja melebihi tugas tidak sekedar pada jam kerja yang ditentukan. Maksudnya, lanjut Khofifah adalah bekerja tanpa berpatok pada lamanya jam kerja melainkan bagaimana memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat kapan pun.

"Seringkali orang masuk kerja jam tujuh, saya sering jam 5.30 sudah kerja, menurut jadwal jam kerja sampai pujul 16.00. Tetapi saya biasa sampai di angka kecil (dini haru). Ini maksud saya bahwa kita bekerja melebihi tugas, pengertiannya memberikan seluruh energi yang kita punya, kita maksimalkan untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Mungkin di awal sedikit perlu penyesuaian, tetapi lama kelamaan fisik kita akan beradaptasi," jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menjelaskan bahwa salah satu bentuk bekerja melebihi tugas adalah dengan bersama-sama membangun jaringan untuk penyelamatan dan menjaga derajat kesehatan masyarakat. Tebtu tidak semata mata dilihat dari jam kerja. Bisa juga dari berbagai jejaring yang kita miliki.

#asnjatim
#asnpemprovjatim
#asnjawatimur
Jumlah Pengunjung: 188