Jumat, 3 Mei 2024

Semarak Gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Tahun 2022 dimulai dengan meriah melalui ajang Super Road Bike 2022, Sabtu (18/6)

19-06-2022 00:40:26
Semarak Gebyar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Tahun 2022 dimulai dengan meriah melalui ajang Super Road Bike 2022, Sabtu (18/6).

Mengambil start dari Alun Alun Kabupaten Jember, sebanyak ratusan bikers diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Ketua KONI Jatim M Nabil dan juga Bupati Jember Hendy Siswanto.

Melalui gelaran Super Road Bike kali ini para bikers ditantang untuk menempuh jarak 68 kilometer start dari alun - alun Jember dengan finish di alun - alun Kabupaten Lumajang.

Tak tanggung-tanggung, ajang ini memperebutkan trophy Gubernur Jatim dan trophy Kapolda Jatim dengan total hadiah sebesar Rp 65 juta untuk beberapa kelas.

Gubernur Khofifah secara khusus menyampaikan bahwa ajang ini menjadi pemantik meriahnya Porprov Jatim VII yang akan dimulai pada tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Pihaknya menegaskan mulanya Porprov Jatim adalah gelaran yang diadakan empat tahun sekali. Namun dengan semangat ingin memaksimalkan pembibitan atlet, maka oleh Gubernur Khofifah, penyelenggaraan Porprov diperapat menjadi ajang dua tahunan.

"Saya optimistis bahwa Porprov akan menjadi ajang pembibitan atlet Jatim yang hebat. Itulah mengapa kita buat Porprov yang awalnya empat tahun sekali, kini jadi dua tahun sekali. Karena kita ingin pembibitan atlet bisa kita lakukan lebih awal," tandas Gubernur Khofifah.

Dengan pembibitan atlet yang lebih awal, maka harapannya ke depan akan terus muncul prestasi-prestasi membanggakan dari atlet Jatim baik di kancah nasional hingga internasional.

Tidak hanya itu, Gubernur Khofifah pun menegaskan, Porprov juga harus menjadi ajang pengungkit pertumbuhan ekonomi daerah. Terutama bagi daerah yang menjadi tuan rumah. Dimana tahun ini Porprov digelar di empat kabupaten yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

#roadbike #roadbikes #roadbikelife #roadbikeindonesia #roadbikegirl #roadbikeaction #roadbikelifestyle #roadbikesurabaya #roadbikecantik #roadbikephotos #roadbikemurah #roadbikesoffroad #roadbikegirls #classicroadbike
Jumlah Pengunjung: 111