Jumat, 26 April 2024

Kepala Biro Perekonomiam Setdaprov Jatim @budiraharjo69 melakukan penghijauan

18-01-2023 11:55:02
Kepala Biro Perekonomiam Setdaprov Jatim @budiraharjo69 melakukan penghijauan.

Acara ini dalam rangka untuk perlindungan dan pelestarian air agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan, PT Air Bersih (Perseroda) dengan Yayasan Cempaka Education Centre melaksanakan penghijauan dalam rangka menjalankan program Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air Zona I Bromo.

Program ini merupakan komitmen PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) dalam menjaga & melestarikan lingkungan (khususnya hutan daerah tangkapan air) di daerah Hutan lindung KRPH Desa Puspo Kec. Puspo Kab. Pasuruan dengan melakukan Penanaman dan Perawatan Tanaman sebanyak 3.000 Pohon pada Tahun 2022 dengan luas Lahan sebanyak 3 Ha.

Selain itu, Program ini bertujuan untuk memperbaiki tutupan lahan (vegetasi) dan Peningkatan Ekonomi masyarakat di Daerah Tangkapan Air Desa Puspo Kec. Puspo Kab. Pasuruan melalui penanaman 3.000 Pohon dan Luas hutan 3 Hektar.

Progrma ini bertujuan menjalankan Program Komitmen Konservasi Daerah Tangkapan Air PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) di bidang pelestarian lingkungan hidup untuk memenuhi rekomendasi dan arahan dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Pasuruan dengan memperbaiki tutupan lahan daerah tangkapan air sekitar DAS Rejoso maupun DAS Petung Melalui Perbaikan Vegetasi & Peningkatan Ekonomi Masyarakat Daerah Tangkapan Air.

PESAN UTAMA

“PT. Air Bersih Jatim (Perseroda) mempunyai komitmen dan patuh terhadap Peraturan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menjalankan kewajiban melestarikan lingkungan hidup sebagai bagian dari rekomendasi dan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasuruan”.

#optimisjatimbangkit#jatimsejahtera#jatimbangkit#gubernurkhofifah#wagubemil#jatimmakmut#harijadijatim77
Jumlah Pengunjung: 291