Minggu, 5 Mei 2024

Jumat, 11 Agustus 2023 DWP Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur mengikuti "Seminar Peluang Bisnis Makanan untuk Pemula" oleh Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur

15-08-2023 05:04:52
Jumat, 11 Agustus 2023 DWP Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur mengikuti "Seminar Peluang Bisnis Makanan untuk Pemula" oleh Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Ketua DWP Biro Perekonomian yang juga pengurus DWP Setda Provinsi Jawa Timur, Ibu Purwanti Utami Budi Raharjo bersama dengan pengurus lainnya.

Seminar di buka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Jawa Timur, Ibu Isye Adhi Karyono, dengan menghadirkan narasumber Owner Sambel Surabaya DEDESATOE, Ibu Dra. Susilaningsih, MM.

Hobi yang dapat diartikan sebagai kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang yang melatarbelakangi ibu Susi memunculkan ide untuk membuat dan menjual produk sambelnya yang diawali dari tetangga terdekat, teman, dan saudara hingga akhirnya merambah ke mancanegara.

Dalam berbisnis, perlu ditanamkan semangat pantang menyerah, tetap belajar, menerapkan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Oportunities, Threats) dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan berusaha.

Semoga apa yang dilakukan oleh Ibu Susi bisa menginspirasi kita semua untuk merealisasikan hobi positif kita menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa menambah penghasilan dan membantu perekonomian keluarga. Hal yang sama dilakukan oleh Ibu Satria, Anggota DWP Biro Perekonomian dengan merk dagang nya “Jeng Ndah” yang turut hadir pada Bazar DWP Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur.
Jumlah Pengunjung: 413