Kamis, 13 Juni 2024

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas perhatian Presiden RI Joko Widodo yang secara langsung menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/12)

27-12-2023 12:04:26
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas perhatian Presiden RI Joko Widodo yang secara langsung menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Rabu (27/12).

Berlangsung di Kantor Pos Genteng Banyuwangi, Presiden Jokowi menyerahkan BLT El nino kepada 205 penerima manfaat. Dimana setiap penerima mendapatkan uang tunai senilai Rp400 ribu serta paket sembako beras sebanyak 10 kilogram.

Dikatakan Gubernur Khofifah, bantuan dari Presiden Jokowi ini sangat bermanfaat khususnya untuk menguatkan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Terima kasih Pak Presiden atas perhatiannya untuk masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Kami berharap bantuan yang diberikan hari ini dapat memperkuat serta meningkatkan daya beli masyarakat. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pemerintah hingga kini terus melakukan sejumlah mitigasi terhadap kemungkinan El Nino yang bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selain melalui pemberian bantuan, juga melalui pasar murah.

Adapun tujuan dari pasar murah selain mendorong daya beli masyarakat juga sebagai upaya untuk stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok. Sudah puluhan titik pasar murah digelar di Jatim.

Semua komoditas di pasar murah dijual dengan harga di bawah rata-rata pasar sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan sembako murah.

“Karena dikhawatirkan El Nino nanti akan berpengaruh pada ketahanan pangan dan kenaikan harga. Untuk itu, kita ingin melakukan penguatan dengan menggencarkan pasar murah dan memberikan bantuan sembako," tambahnya.

#blt#bltelnino#bantuanlangsungtunai

@khofifah.ip @emildardak @jatimpemprov @kominfojatim @humasprovjatim
Jumlah Pengunjung: 1453